DESA BINAAN HMJ TLM PADUKUHAN KADISOBO POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2024

 



DESA BINAAN HMJ TLM PADUKUHAN KADISOBO

POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

TAHUN 2024

 

          Yogyakarta, Minggu Pon, 4 Agustus 2024 telah dilaksanakan kegiatan Desa Binaan. Kegiatan ini diselenggarakan secara Luring yang dilaksanakan di Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Desa Binaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya. Terselenggaranya kegiatan ini dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan  6 jurusan Himpunan Mahasiswa yang masing-masingnya membina satu dukuh.

    

            Salah satunya adalah Desa Binaan yang dilakukan oleh HMJ TLM di Padukuhan Kadisobo. Tujuan desa binaan ini adalah “pembinaan kepada masyarakat sekitar dengan melakukan penyuluhan kesehatan dan cek kesehatan sebagai bentuk dari pengabdian masyarakat”, ujar Nabila Ayu S selaku dari Ketua Acara Desa Binaan HMJ TLM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, ketika kami menanyakan mengenai tujuan diadakannya acara Desa Binaan ini.

             Serangkaian dari kegiatan Desa Binaan di Padukuhan Kadisobo ini dimulai pada pukul 13:00 dengan registrasi peserta dan pembukaan. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Polkesyo, dan Hymne Polkesyo dengan penuh khidmat.

             Acara selanjutnya adalah Sambutan Ketua Jurusan TLM yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dukuh Dusun Kadisobo. Kemudian, pukul 13:30 dilakukan penyerahan simbolis sembako dan plakat oleh sie acara dan sie PDD.

    

             Memasuki acara inti yaitu penyuluhan dengan materi gula darah tinggi, hipertensi, dan asam urat. Dilanjutkan ice breaking dan penampilan video demonstrasi untuk mengurangi hipertensi. Desa Binaan ini ditutup secara resmi pada pukul 14:05 dan diakhiri dengan kegiatan pemeriksaan Kesehatan yang meliputi tekanan darah, gula darah, dan asam urat oleh tim pemeriksaan Kesehatan untuk semua warga dusun Kadisobo.

 

Narator : Tiram S

 

 


Komentar

Postingan Populer