SECANGKIR TEH I BERSAMA DIREKTUR 2024

 

Senin (10/6/2024) telah dilaksanakan Secangkir Teh I bersama Direktur 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Politeknik Kesehatan Yogyakarta dengan tema “IGNITE : Inspiring Growth on New Ideas for Transformative Educative” yang dipandu oleh Jihan Faiza dan Agill Setiawan sebagai Master Ceremony. Kegiatan ini merupakan inovasi dari ormawa terkait untuk menyampaikan aspirasi, gagasan, serta ide yang dikemas dalam rekapitulasi kuisioner angket kepuasan mahasiswa melalui aplikasi Siakad. Adapun partisipan yang hadir dalam acara ini berjumlah 60 orang dari perwakilan Ormawa dan UKM dan bertempat di Grha Bina Husada.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan pembukaan dilakukan oleh mahasiswi berprestasi jurusan Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika yang terdaftar sebagai anggota UKM Tari. Penampilan memukau berdurasi 10 menit tersebut mampu mengundang tepuk tangan dari jajaran Direktorat, Dosen, hingga peserta. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib acara kemudian pembacaan doa oleh Abhirama. Proses menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK dipandu oleh Puja Lailani sebagai dirigen. Pembukaan secara simbolik kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pemukulan gong oleh Direktur Politeknik Kesehatan Yogyakarta, Bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes. 


Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa dengan adanya Secangkir Teh I bersama Direktur 2024 ini, mahasiswa dapat langsung menyampaikan aspirasi dan gagasannya kepada pihak pengelola yang selanjutnya akan langsung dibahas ke dalam forum diskusi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan kuisioner tingkat kepuasan mahasiswa dalam acara SCT I bersama Direktur 2024 periode Juli hingga Desember 2023 yang meliputi dimensi suasana akademik, dimensi sarana kampus, dimensi proses pembelajaran, dimensi keamanan kampus, dimensi service excellence, dimensi layanan mahasiswa, serta dimensi keandalan dan kemampuan. 


Adapun mekanisme forum diskusi ini dibagi ke dalam dua sesi, yaitu penyampaian aspirasi oleh Ormawa, UKM, Perwakilan Kelas, serta Perwakilan Asrama kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dari pihak direktorat dan jurusan terkait. Beberapa aspirasi yang dikemukakan oleh pihak mahasiswa adalah adanya fasilitas seperti kantin dan tempat parkir yang kurang memadahi di Kampus II, seragam mahasiswa yang terlalu tipis serta bahan yang kurang bagus, dan pengadaan ruangan untuk Ormawa dan UKM agar menyokong prestasi yang diraihnya. Aspirasi tersebut kemudian ditanggapi oleh jajaran direktorat dan dosen dengan baik. Dalam penyampaiannya, pihak dosen memaparkan bahwa beberapa aspirasi sudah dipertimbangkan dan diperlukan dukungan juga dari pihak mahasiswa agar aspirasi tersebut dapat terealisasi dengan baik.


Rifky Nakhesan Fahreza selaku ketua panitia dalam program kerja ini juga menyampaikan harapannya semoga seluruh aspirasi yang telah disampaikan dapat direalisasikan dengan baik oleh pihak pengelola agar membangun Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang lebih unggul.



Reporter : Syan Ressy

Komentar

Postingan Populer