KONSER PERDANA MARCHING BAND GITA HUSADA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2024

 



“Konser Perdana Marching Band Gita Husada”

 

 




Konser Perdana Marching Band Gita Husada merupakan kegiatan pagelaran konser pertama oleh Marching Band Gita Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Konser perdana ini diadakan oleh Marching Band Gita Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, yang dilaksanakan pada hari Minggu Legi, tanggal 19 Mei 2024. Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Grha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang bertempat di Jl. Gading Sari No.99, Area Sawah, Banyuraden, Kec.Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Konser perdana dihadiri oleh dosen dan penonton, baik penonton internal Poltekkes Kemenkes Yogyakarta maupun penonton eksternal seperti anggota Marching Band dari UNY, UGM, UMY, dan para alumni dari UKM Marching Band Gita Husada itu sendiri. Tujuan diadakannya konser perdana ini adalah untuk menambah eksistensi Marching Band Gita Husada di khalayak umum, mempererat persaudaraan antar anggota dan menambah pengalaman untuk tampil di depan umum.

 

Acara ini dilaksanakan pada pukul 19.00-21.00 WIB yang diawali dengan registrasi oleh masing-masing dosen dan penonton undangan, serta delegasi dari ormawa. Penampilan Konser  dimulai pada pukul 20.00-21.00 WIB. Acara yang pertama yaitu pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kemudian dilanjutkan Laporan Ketua Acara oleh Afifah Azzahra. Acara selanjutnya yaitu Sambutan Perwakilan KBMBY dilanjutkan dengan Sambutan Pembina UKM MBGH yaitu Ibu Eko Suryani S.Pd.S.Kep. MA., dan penyampaian sambutan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yaitu Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes.

 

 


“ Kegiatan konser perdana ini mendapatkan antusias tinggi dari para penontonnya, baik dosen, penonton yang terdiri dari mahasiswa/mahasiswi internal, delegasi ormawa, dan pihak eksternal juga. Para penonton cukup antusias, senang, dan menikmati event konser perdana, karena ini adalah event pertama dari Gita Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta membuat pagelaran konser marching band secara offline. Selain itu, Marching Band Gita Husada sendiri belumm terlalu aktif di acara-acara umum marching band, maka dari itu, banyak orang yang menaruh rasa penasaran Ketika Marching Band Gita Husada mengadakan pagelaran konser perdana ini.” Jelas dari Afifah Azzahra, selaku ketua panitia acara.

 

 



Afifah Azzahra, menyambung menyampaikan harapan dari diadakannya event ini dan untuk UKM Marching Band Gita Husada sendiri kedepannya adalah, “Semoga event ini nantinya akan selalu diadakan di setiap tahunnya dan menjadi event wajib bagi Marching Band Gita Husadar. Semoga dapat lebih berkembang dan lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya. Harapan selanjutnya untuk Marching Band Gita Husada semoga semakin sukses dan semoga bisa menjadi lebih kuat serta menjadi eksis di mata umum.

 

Narator : Aisyah Nur Chasanah dan Ananda Daniesha

 

 

Komentar

Postingan Populer