Closing Nutrition Festival Vol. 3 X Lustrum VIII

 




Sabtu Wage, 1 Juni 2024 Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah melaksanakan acara Closing Nutrition Festival Vol. 3 sekaligus Lustrum VIII Jurusan Gizi dengan tema “The Power of Creatifity”. Mengusung tema tersebut harapannya agar dapat menjadi kekuatan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa. Acara dihadiri oleh jajaran, delegasi, dan terbuka bagi seluruh mahasiswa Jurusan Gizi.

Nutrifest merupakan acara dengan serangkaian lomba yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan sebagai ajang penyaluran kreatifitas, sarana pembelajaran, pembahasan permasalahan, kegiatan promosi, dan pemberian informasi kepada masyarakat luas. Serangkaian acara lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu lomba cipta resep dengan skala nasional.

Acara diawali dengan Kirab Jajaran dengan maskot Valerie yang melambangkan sosok Wanita yang kuat dan tangguh, senantiassa menghadapi rintangan dengan keberanian yang dibalut dalam keanggunan, kelembutan, serta bijaksana. Harapannya setiap rintangan yang dihadapi membawa berkah kebaikan untuk setiap insan. Acara sangat menarik dengan penampilan dari UKM PSM GSBH, tari kontemporer “Asa Sunya” dari mahasiswa D3 Gizi tingkat 2 dan juga penampilan gabungan dari mahasiswa Str Gizi tingkat 1 dan D3 gizi tingkat 1 yaitu Duet Vocal, Dance, dan Drama Fantasi Disney.

 

 

 

 A group of women performing on stage

Description automatically generated

Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Dr. Iswanto, S.Pd, M. Kes menyampaikan sambutannya sekaligus melakukan penutupan Lustrum 8 secara simbolis dengan pemukulan gong dilanjutkan dengan launching program kerja baru HMJ Gizi yaitu Podcast Gizzle. Acara kemudian dilanjut dengan pengumuman juara Lomba Cipta Resep Nasional dengan Juara 1 dari SMK Budi Mulia 2 Yogyakarta, Juara 2 dari Universitas Airlangga, Juara 3 dari Poltekkes Kemenkes Surabaya, dan juara favorit dari Poltekkes kemenkes Yogyakarta.

Acara semakin meriah dengan antusias mahasiswa dalam sesi Awarding Civitas akademika Jurusan Gizi. Nominasi yang diberikan sebagai berikut Best of the Best Lecture oleh Dr. Agus Wijanarka, S.SiT, M.Kes, nominasi The Most Disciplined Lecturer oleh Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes, nominasi The Most Dedicated Lecturer oleh Dra. Noor Tifauzah, M.Kes, nominasi Best of the Best PLP oleh Endah Widyawati, S.Tr.Gz, nominasi PLP Ter-Ramah oleh Erika Wahyu Widyastuti, S.Tr.Gz, dan nominasi Karyawan Ter-Responsif oleh Bapak Murakim.

 

Selain serangkaian acara tersebut juga terdapat stand wirausaha menarik dari mahasiswa Jurusan Gizi tingkat 2. Acara sangat menarik, stand wirausaha ini selain sebagai salah satu syarat pemenuhan mata kuliah kewirausahaan juga dapat menambah pengalaman, ucap salah satu peserta yang menyampaikan dalam sesi wawancara. Cheisa selaku Ketua Panitia pada acara tersebut juga menuturkan “Acara hari ini luar biasa berjalan dengan lancar, dan untuk kendala pasti ada, karena diluar kendali kami”. Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama .

Reporter : Iqbal & Rahmi

Komentar

Postingan Populer