RAPAT KERJA ORMAWA DAN UKM II 2024

 


RAPAT KERJA ORMAWA DAN UKM II 2024


Sabtu, 27 April 2024 diadakan Rapat Kerja II yang diadakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa. Acara tersebut dilaksanakan di Grha Literasi Husada yang bertempat di Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Lantai 4. Rapat Kerja dihadiri oleh perwakilan dari masing masing Ormawa dan juga perwakilan UKM. Rapat ini diadakan untuk membahas Kalender & Pembahasan Proker Ormawa dan UKM. 

Acara ini dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB yang diawali dengan registrasi yang dilakukan oleh masing masing perwakilan. Rapat di mulai pada pukul 08.00 WIB acara yang pertama yaitu pembukaan yang berisi pembacaan tata tertib, pembacaan doa, menyanyikan lagu, dan juga pembacaan visi dan misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara selanjutnya yaitu Laporan Ketua Acara oleh Ayudi Dwi Saputra dilanjutkan dengan Sambutan Direktur yang di wakili oleh Bapak Dr. Agus Wijanarka, S.Si.T., M.Kes.

Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa merupakan kegiatan yang dilaksanakan 3x dalam satu periode kepengurusan, yang bertujuan untuk membahas Program Kerja serta Kalender Ormawa dan UKM selama satu periode kedepan. Sebelumya masing – masing Ormawa dan UKM telah mengisi kalender Ormawa dan UKM sejak 8 April 2024 dan dilakukan beberapa perubahan pada setiap bulannya. Adapun persamaan peminjaman alat, tempat bahkan sambutan direktur maka dari itu pada kegiatan Rapat Kerja Ormawa dan UKM II ini akan dibahas bersama-sama bulan per bulan.

Pembahasan Progam Kerja Ormawa dan UKM. Pertama membahas bahwa masing-masing ormawa dan ukm di wajibkan untuk membuat rekening ormawa dan ukm atas nama masing-masing ormawa dan ukm. Yang kedua ADM Eksternal, diharapkan Ormawa dan UKM segera mengisi ADM Eksternal agar nantinya tidak ada tabrakan antara ormawa dan ukm sehingga kegiatan tersebut dapat segera di laksanakan. ADM Eksternal bisa bersifat daring maupun luring dalam bentuk apapun serta bisa dilaksanakan secara gabungan. Selanjutnya ada pembahasan Jam Malam bahwa semua kegiatan Ormawa dan UKM di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dapat diselesaikan pada pukul 21.00 WIB. Pada KAK ditambah rundown penjagaan barang serta mengkonfirmasi pada pak satpam apabila ingin memasukan dan mengambil barang kebutuhuan kegiatan.

Adanya GBPK (Garis Besar Program Kerja) yang sudah dilaksanakan BLM menunjukkan output yang cukup signifikan, GBPK mencakup beberapa hal penting mengenai konsep kegiatan atau program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode. Selanjutnya akan ada program kerja Ngopi Kuy II pada tanggal 3 Mei 2024, diharapakan ORMAWA dan UKM untuk turut hadir. Karena kegiatan bersifat tidak formal maka pembahasan tidak memiliki batasan sensitivitas sehingga rekan-rekan Ormawa dan UKM dapat membahas permasalahan/berdiskusi terkait urusan Ormawa dan UKM di Lingkungan Poktekkes Kemenkes Yogyakarta secara lebih dalam.

Demikianlah rangkaian acara Rapat Kerja Ormawa dan UKM II yang membahas Kalender & Pembahasan Proker Ormawa dan UKM. Semoga hasil dari rapat ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh mahasiswa dan kemajuan kampus kedepannya.

 

Narator : Arfani Riviyanti & Siska Safitri

 


Komentar

Postingan Populer