Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan 2024

 


“Salurkan Aspirasi Kembangkan Inovasi” 

       Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan sudah rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya. Pada tahun ini, Sarasehan dilaksanakan pada Selasa Pahing 20 Februari 2024 dengan menggunakan sistem offline di Ruang Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan. Acara Sarasehan merupakan suatu forum yang berfungsi sebagai wadah dalam mempertemukan seluruh elemen di Jurusan Kesehatan Lingkungan guna mendiskusikan aspirasi dan inovasi, terutama dari mahasiswa mengenai Jurusan Kesehatan Lingkungan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

         Sarasehan pada tahun ini mengangkat tema “ Satukan Aspirasi Kembangkan Inovasi ” , yang memiliki arti dari kata satukan aspirasi yang berarti seluruh mahasiswa di Jurusan Kesehatan Lingkungan bersatu untuk menyampaikan aspirasi, saran, serta pendapat dari mereka tentang apa saja yang kurang di jurusan kesehatan lingkungan. Wujudkan inovasi memiliki arti yakni mewujudkan saran yang sudah disampaikan dari mahasiswa secara langsung. 

        Kegiatan ini diawali dengan penampilan tari dari perwakilan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kemudian dibuka oleh MC dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, serta Mars WBK Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dilanjutkan dengan pembacaan Visi Misi Jurusan Kesehatan Lingkungan. Laporan Ketua Panitia disampaikan oleh Saudari Delsi Meirani, dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Bambang Suwerda, SST, M.Si selaku Ketua Jurusan Kesehatan Linkungan. Pada sambutan oleh ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dari bapak ibu dosen, delegasi ormawa dan UKM, demisioner, dan perwakilan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam acara sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan tahun 2024. 

        Menurut ketua panitia, kegiatan sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan tahun 2024 sudah berjalan dengan lancar dan sukses. Tentu ini tak lepas dari kerja sama teman teman panitia acara sarasehan tahun 2024. Harapan untuk acara ini adalah bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan dapat berjalan sebagai mestinya yakni sebagai wadah penyalur aspirasi mahasiswa. Semua saran dari mahasiswa yang sudah disampaikan diharapkan untuk segera ditindak lanjuti oleh bapak ibu dosen dan saran dari mahasiswa untuk dapat direalisasikan guna mewujudkan Jurusan Kesehatan Lingkungan lebih baik lagi kedepannya. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.


 Reporter : Nadhia Jellita Fiki Saputri


Komentar

Postingan Populer