FORUM KOMUNIKASI 1 2023

 


          

Sabtu Wage, 04 Maret 2023 telah dilaksanakan kegiatan acara “Forum Komunikasi I 2023” yang diadakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan tema “Pentingnya Komunikasi dalam Menunjang Kelola yang Transparan”. Acara tersebut dilakukan secara hybrid yaitu luring dan daring. Untuk acara luring diadakan di Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.


Acara tersebut diawali dari pembukaan, laporan ketua panitia, sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Pembacaan narasi Forum Komunikasi I, Pelaksanaan diskusi Forum Komunikasi I, dan diakhiri penutup dan foto bersama. Master Of Ceremony dari acara tersebut yaitu Bintang Pratama dan Vera Afrilian dan diskusinya di moderatori oleh Az Zahra Nur Ainiyyah dengan topik masalah seragaman mahasiswa baru, Kartu Tanda Mahasiswa(KTM), pembentukan koperasi mahasiswa, starter pack mahasiswa, serta Dana DIPA Kegiatan Ormawa dan UKM. Acara ini dapat dikatakan menarik karena diadakan oleh mahasiswa yaitu oleh BLM. Diawali dengan perwakilan alih jenjang dari Jurusan Teknologi Laboratorium Medis (TLM) yang menyampaikan keluhannya dilanjut dengan perwakilan mahasiswa dari Jurusan Gizi dan dilanjut oleh peserta lain. Dalam sesi diskusi tersebut berjalan secara lancar walaupun ada sedikit kendala dan menarik karena topik masalah seragam mahasiswa baru banyak yang menyampaikan keluhannya dan tanggapannya pun dapat disampaikan secara jelas. 


Tak kalah menarik, topik Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) juga menjadi perhatian dari peserta. Tampak peserta memberikan tanggapan terkait topik tersebut dengan reaktif. Bahkan, ada peserta perwakilan mahasiswa dari angkatan 2022 menanyakan terkait persoalan KTM mahasiswa angkatan 2021. 


Pada acara tersebut, acara berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa kendala namun masih bisa diatasi. Tujuan diadakannya forum ini untuk ajang silaturahmi sesama organisasi, UKM, dan mahasiswa serta untuk mendiskusikan hambatan yang sedang ada dan harapan untuk kedepannya, ujar Indah Witdya Akbarini selaku ketua acara pada acara tersebut. Dari peserta perwakilan mahasiswa STr. Terapi Gigi tingkat 1 yaitu Wahyu Sejati juga mengungkapkan mengenai manfaat acara ini, “menurut saya pertama dari kami sebagai mahasiswa dapat mengetahui pembahasan mengenai beberapa keluhan yg dirasakan oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan telah di rekapitulasi oleh BLM, kedua dari hasil rekapitulasi tersebut dihasilkan beberapa tema penting yang perlu dibahas antara mahasiswa dengan kemahasiswaan dan jajaran dari Direktorat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, ketiga sempat juga dibahas mengenai seragam, KTM, dan kopma.” Peserta perwakilan tersebut juga berharap agar acara Forum Komunikasi ini dapat diterapkan atau dijadikan suatu pembelajaran untuk kedepannya lebih baik untuk jajaran direktorat atau mahasiswa itu sendiri.


Komentar

Postingan Populer