WORKSHOP JURNALISTIK 2023 "How To Be A Good Creative Editor For Good Videography And Fotography In journalism"

 


Pada Minggu, 19 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Workshop  UKM Jurnalistik dengan tema "How To Be A Creative Editor For Good Videography And Photography In Journalism"  dengan narasumber  yaitu Budi Satriawan seorang Etnoreflika, Stringer Reuters TV dan Bambang Jati Asmoro  seorang constributor CNN Indonesia TV, acara ini dilaksanakan secara online dengan menggunakan media zoom meeting. Workshop tahun 2023 ini diketuai oleh Hanifa Nur Farida dan dihadiri oleh 150 peserta dengan rincian Pembina UKM Jurnalistik dan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Workshop dibuka pada tanggal 19 Februari 2023 dengan diawali  dengan pembacaan tata tertib peerta dan dilanjutkan dengan serangkaian acara pembukaan, laporan ketua panitia, sambutan Pembina UKM Jurnalistik dan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Materi 1 mengenai “Basic Editing dan Video Bermodalkan smartphone” disampaikan oleh seorang Etnoreflika Budi Satriawan yang dimoderatori  oleh saudari Gladys Widyadana. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi 2 “Important Skill for Make A Good and Interesting News” yang disampaikan oleh Stringer Reuters TV dan Bambang Jati Asmoro  seorang constributor CNN Indonesia TV yang dimoderatori oleh saudari Annisa Rahmi.

Dengan adanya acara ini panitia berharap seluruh peserta yang mengikuti  jalannya kegiatan dapat menerima dengan baik materi yang telah disampaikan oleh Narasumber, serta dapat menambah pengetahuan tentang  dunia Videography. Acara berjalan dengan lancar dengan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh panitia Workshop Jurnalistik.


Komentar

Postingan Populer