TALKSHOW KEMUSLIMAHAN DAN TABLIGH AKBAR "GENERASI MUDA ISLAM SEBAGAI TONGGAK PERADABAN BANGSA" OLEH SENTRA KEROHANIAN ISLAM POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA


Pada Ahad Legi, 1 November 2020 UKM SKI telah melaksanakan serangkaian acara yang diadakan tahunan yaitu talkshow kemuslimahan dan tabligh akbar. Pada kesempatan ini serangkaian acara ini dilakukan dengan metode daring melalui zoom meeting dan youtube. Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dengan acara yang pertama yaitu Talkshow Kemuslimahan. Pada tahun ini, talkshow kemuslimahan mengusung tema “Generasi Muda Islam Sebagai Tonggak Peradaban Bangsa”. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, laporan dari saudari Atikah Rosyidah selaku ketua panitia dan sambutan oleh ibu R.R.Sri Arini Winarni, SKM, S.Kp, M.Kep selaku Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Talkshow kemuslimahan ini menghadirkan satu narasumber yaitu Ustadzah Lady Farhana, S.Psi., M.Psi. yang merupakan seorang penulis dan konsultan. Beliau menyampaikan materi dengan judul “Membentuk Generasi Muda Islami dari Keluarga”. Dalam penyampaian materi ini, dijelaskan mengenai membentuk keluarga islami dan rabbani dengan cara tekad berubah dalam diri (aqidah, akhlak dan muamalah), fokus birrul walidain, mencari ilmu kehidupan (self improvement, goal setting, relationship, parenting, etc.), membuat visi hidup “kita adalah calon keluarga rabbani”, serta berkarya, bermanfaat untuk ummat dengan adanya keluarga kita. Penyampaian materi ini menjadi penghujung dari talkshow kemuslimahan yang selesai pada pukul 10.30 WIB.

Pada siang hari, acara dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dimulai pada pukul 12.50 WIB dengan mengusung tema yang sama seperti talkshow kemuslimahan yaitu tema “Generasi Muda Islam Sebagai Tonggak Peradaban Bangsa”. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan sesi materi. Tabligh akbar tahun ini menghadirkan dua narasumber yaitu Ustadz Ransi Al-Indragiri dan kak Alfredo Di Stefano, S.T. Penyampaian materi pertama oleh Ustadz Ransi Al-Indragiri dengan materi berjudul "Meneladani Generasi Muda Zaman Rasulullah". Kemudian untuk penyampaian materi kedua oleh kak Alfredo Di Stefano, S.T. dengan judul materi "Generasi Muda Berani Berperan". Serangkaian acara ini berakhir pada pukul 17.00 WIB.












Komentar

Postingan Populer