Hari Kesehatan Nasional (HKN)

Hari Kesehatan Nasional (HKN)

Hari Kesehatan Nasional atau biasa disingkat HKN merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menyelenggarakan pawai. Pawai dilakukan dengan rute Masjid Agung Bantul hingga lapangan. Peserta yang mengikuti pawai ialah seluruh jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selain itu, drumband Poltekkes dan peserta dari kampus luar pun banyak yang ikut berpartisipasi, sehingga HKN pada tahun 2015 menjadi lebih ramai dan berwarna. Tapi tidak hanya sekedar berjalan dari Masjid Agung sampai lapangan, seluruh peserta pawai juga membagikan bunga kepada warga lhoo.... asik yaa pasti.. ehehe. Apalagi yang ngasih cantik dan ganteng.. :D

IMG-20151117-WA0004.jpg

Maskot yang digunakan masing-masing jurusan juga beraneka ragam. Ada yang menjadi peri gigi sekaligus ada gigi terbang. Ups, maksudnya maskotnya berupa gigi. Kalau ada peri pasti ada iblis ya? Yups betul sekali selain ada peri gigi ternyata ada yang memakai kostum iblis juga lhoo.. wahh menarik sekali yaa J.
DSC_0644mini.jpg
Tentu saja tidak hanya sekedar pawai. Di lapangan juga diselenggarakan pemeriksaan gratis bagi warga. Tenda pemeriksaan menjadi begitu ramai karena antusiasme dari warga yang peduli terhadap kesehatannya. Ada juga pembagian susu gratis dan menulis di pohon harapan. Kebanyakan sih yang nyerbu susu gratis anak-anak sekolah. Hihihi kalau ada gratisan aja cepet :D. Dan tidak lupa juga ada donor darah. Jadi bagi siapapun yang ingin mendonorkan darahnya bisa datang ke lapangan, lumayan kan untuk beramal J.
Puncak acaranya yaitu display diselenggarakan di lapangan. Masing-masing peserta menunjukkan aksinya. Menari-nari dengan begitu bersemangatnya. Mereka menunjukkan kebolehannya dan disitu tentu saja dinilai oleh dewan juri untuk ditentukan siapa pemenangnya.
DSC_0667mini.jpg

Ya, seperti itulah sekilas deskripsi mengenai acara HKN tahun 2015. Sangat menyenangkan dan berkesan. Semoga ditahun berikutnya acara peringatan HKN semakin ramai dan semakin menakjubkan. Sukses untuk kita semua. Sampai jumpa diacara berikutnya J.

Komentar

Postingan Populer