Serangkaian Pengalaman Menarik Denggan Mapappy Di Wisata Goa Cerme


Mapappy atau ukm pecinta alam di Poltekkes Kemenkkes Yogyakarta. Jika belum mengikuti atau mengenal lebih dalam acara serta angotanya, pasti semua yang ada di angan kalian berkaitan degan fisik, hal yangmelelahkan, dan sekumpulan orang yang tidak takut akan bahaya. Hal itu pula yang terlintas dalam pikiran penulis awalnya namun ternyata itu semua salah. Dalam ukm satu ini kalian akan mendapat berbagai kejutan dan pengalaman.
 Sebelumnya sudah dibahas mengenai salah satu agenda dari Mapapy yaitu kegiatan refting di Sungai Elo. Baru ini Mapapy telah menyalurkan keinginan untuk menantang adrenalin dengan menyusuri Goa Cerme. Goa yang berlokasi di daerah Imogiri ini dipilih karena lokasi yang tidak terlalu jauh dan cocok untuk kegiatan awal atau pengenalan caving (susur goa) bagi anggota baru. Ternyata gelapnya goa dan dinginya aliran air di malam hari tidak menyurutkan semangat mereka untuk mencapai kaki goa cerme,’’asik, tidak ada yang susah , dan tidak merasa lelah malah ingin yang lebih seru lagi hahaha , sombong sekali ucapanku”,gurau Berti, salah satu anggota baru Mapappy dengaan dialek khas Jawa. Tidak berakhir dengan menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit goa cerme saja sebelumnya anggota baru mapapy diberikan sebuah games yang menarik dari panitia. Games  tersebut berkaitan dengan bidang kita yaitu bidang kesehatan. Mereka dituntut cerdik dan sigap dalam mempraktekan PPGD dengan alat alat pribadi yang mereka bawa. Salah satu anggota baru terlihat  lihai membidai korban sedangkan angota lain melakukan pertolongan pertama dalam kasus patah tulang yang dipraktekan oleh pihak panitia. Itulah salah satu bukti bahwa kegiatan pecinta alam bukan sekedar besenang senang di alam atau di hutan saja banyak ilmu yang bisa dipelajari. Kesokan harinya panitia menyiapkan games lain yang tidak diduga oleh para angota baru yaitu mencari bekal mereka dan scraf orange mapapy yang telah di sembunyikan. Mereka sungguh akrab walaupun belum lama mengenal dan saling tolong menolong untuk mendapatkan tujuan meski ekspresi nggantuk masih terlihat jelas. Momen terakhir yaitu upacara serah terima jabatan dari ketua sebelumnya yaitu ..... tingkat 2 prodi DIII Gizi kepada .... tingkat 2 prodi D... JKL.
Seru kan salah satu acara dari mapapy ? masih banyak lagi kegiatan lain. maka hapus keraguanuntuk tidak bergabung dengani Mapappy karena tidak perlu di ragukan acara acaranya seru , terbukti aman karena pihak panitia tidak pernah lupa mensurve terlebih dahulu lokasi serta alat alat yang dibutuhkan sebelum acara berlangsung dan kalian bisa merasa mempunyai keluarga serta menemukan cinta dalam sebuah organisasi . inilah mapapy.












Komentar

Postingan Populer