DESA BINAAN HMJ GIZI PADUKUHAN WINTAOS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2024

 


DESA BINAAN HMJ GIZI PADUKUHAN WINTAOS

POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

TAHUN 2024

 

         Yogyakarta, Minggu Pon, 4 Agustus 2024 telah dilaksanakan kegiatan Desa Binaan. Kegiatan ini diselenggarakan secara Luring yang dilaksanakan di Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan Desa Binaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya. Terselenggaranya kegiatan ini dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan  6 jurusan Himpunan Mahasiswa yang masing-masingnya membina satu dukuh.

   

         Seperti contohnya Desa Binaan yang dilakukan oleh HMJ Gizi di Padukuhan Wintaos pada siang hari. Kegiatan Desa Binaan HMJ Gizi ini dimulai pada pukul 13:15 dengan dilakukan registrasi dan cek Kesehatan untuk warga padukuhan Wintaos terlebih dahulu pada pukul 12:30-13:15. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Laporan Ketua Panitia oleh Refha Nuril pukul 13:20-13:25.

    

          Selanjutnya, Sambutan Kepala Dusun Wintaos yang dilanjutkan Sambutan Ketua Jurusan Gizi yaitu Bapak Nur Hidayat, SKM, M. Kes. Pukul 13:45 memasuki acara inti yaitu Penyampaian Materi 1 mengenai Diabetes Melitus dan Demo Masak yang dilakukan kurang lebih 1 jam oleh Kak Naila, Kak Rizka, dan Kak Boneta. Dilanjutkan sesi tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan serta sembako secara simbolis oleh Sie cara kepada LO Kepala Dusun.

           Kegiatan Desa Binaan di Padukuhan Wintaos ini diakhiri dengan sesi dokumentasi untuk seluruh warga yang telah hadir, seluruh panitia, Ketua Jurusan Gizi, dan Kepala Dusun Wintaos. Selanjutnya, acara Desa Binaan ini ditutup secara resmi.

 

Narator : Tiram S


Komentar

Postingan Populer