SEMINAR TUTOR SEBAYA 2023 UKM RISET POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA “PIMNASKES : Rising Up Our Passion,Exploring the Creative & Revolutionary Ideas”

 



Sabtu Legi, 4 Februari 2023 telah dilaksanakan Tutor Sebaya 2023 dengan mengusung tema “PIMNASKES: Rissing Up Our Passion, Exploring the Creative and Rovolutionary Ideas”. Tutor sebaya merupakan program kerja divisi humas dan publikasi UKM Riset Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh 257 peserta dari internal maupun eksternal Polkesyo serta dihadiri tamu undangan dan jajaran Poltekkes Kemenkes Yogyakarta meliputi perwakilan dari Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, serta delegasi dari BLM, BEM, UKM Teknologi dan Informasi, dan UKM Jurnalistik Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara ini dibuka pada pukul 08.00 oleh saudari Finna Amelia selaku Master of Ceremony pada acara tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebelum sesi pemaparan materi, acara diisi dengan sambutan dari saudari Andine Engrasia selaku ketua acara Tutor Sebaya 2023 serta sambutan dari Ibu Firlina, S.Kom, M.Eng selaku Perwakilan Wadir 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Materi pertama disampaikan oleh Wahyu Adi Pratama, mahasiswa STr Teknologi Laboratorium Medis yang dimoderatori oleh saudari Azarine. Materi yang Wahyu sampaikan adalah “Strategi Lolos PIMNAKES”. Dalam sesi penyampaian materi, Wahyu menyampaikan mulai dari proses yang harus dijalani, bagaimana cara pendanaan, bagaimana menentukan rekan tim yang sesuai hingga berbagai tips and tricks lainnya.

Pada pemaparan materi kedua disampaikan oleh Aditya Aji Novtara yang juga dimoderatori oleh saudari Azarine. Dalam pemaparan materi kali ini, materi yang disampaikan adalah “Express Yourself throught Creative Ideas for Reaserch”. Materi kali ini membahas tentang bagaimana cara menjemput ide riset sehingga mampu menjadi sebuah karya yang dapat mengembangkan Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. Dalam sesi pemaparan materi, Aditya berpesan “Mulai dulu saja dari hal kecil, yaitu ide kemudian judul dan akhirnya menjadi Masterpiece karya.”

Andine Engrasia Triaprameswara selaku Ketua Acara Seminar Nasional berharap  bahwa seminar nasional selanjutnya bisa lebih matang dalam persiapannya dan peminatnya pun  lebih luas lagi serta lebih baik dari sebelumnya. Ia juga menambahkan, seminar nasional ini menjadi pengalaman yang bagus bagi panitia dengan effort yang tentunya setimbang dengan yang sudah diperjuangkan panitia dari tenaga maupun waktu.

Seminar nasional Tutor Sebaya 2023 “PIMNASKES : Rising Up Our Passion, Exploring the Creative & Revolutionary Ideas “ telah diselenggarakan dengan lancar dan sukses serta diharapkan materi yang disampaikan oleh narasumber dapat menjadi motivasi dan memberi wawasan maupun pemahaman para peserta seminar nasional.




Komentar

Postingan Populer