Sarasehan JKL

 


    Pada hari kamis kliwon, 23 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan Tahun yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJKL) dengan menggunakan sistem luring di ruang Sanitasi yang bertempat di Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan ini merupakan suatu forum yang bertujuan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa jurusan Kesehatan Lingkungan demi meningkatkan civitas akademika di Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan Sarasehan ini diketuai oleh Istri Laras Puji Purbatin dan dihadiri jajaran Direktorat, jajaran Jurusan, hingga Perwakilan Ormawa dan UKM.

    Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan pembacaan visi misi Poltekkes Yogyakarta. Dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Dr. Bambang Suwerda, S.ST., M.Si selaku ketua jurusan kesehatan lingkungan.

Acara selanjutnya adalah Pengenalan Pengurus dan Program Kerja HMJKL dan HMPS tahun 2023 oleh Naufal Putra Rananda selaku Ketua HMJKL. Dalam sesi ini, Ketua HMJKL menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan selama periode jabatan serta tujuan dan harapan diadakannya proker tersebut. Dilanjutkan dengan penyampaian Pembacaan Hasil Angket yang berisi kepuasan mahasiswa D3 dan Str selama proses kuliah hingga fasilitas yang disediakan. 

    Dengan adanya kegiatan Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan ini diharapkan aspirasi yang telah disampaikan oleh para mahasiswa dapat meningkatkan kegiatan akademik Jurusan Kesehatan Lingkungan di masa mendatang hingga mampu bersaing dalam kancah internasional.


Reporter : Salsabila N dan Syan Ressy 

Komentar

Postingan Populer