RAPAT KERJA I ORGANISASI MAHASISWA DAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA 2023 POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

 


Sabtu pahing, 21 januari 2023 telah dilaksanakan rapat kerja 1 Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa secara hybrid yaitu luring untuk panitia dan seluruh peserta yang bertempatan di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Raker 1 ormawa dan ukm ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa), dan unit kegiatan mahasiswa (UKM), serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh sdra Doni Randika dan sdri Hana Putri .R. selaku Master of ceremony pada acara tersebut. Acara diawali dengan pembacaan tata tertib dan dilanjutkan  dengan kegiatan pembukaan berupa pembacaan doa oleh sdra. … acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta Mars WBK Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sekaligus pembacaan Visi dan Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Acara dilanjutkan dengan laporan ketua acara rapat kerja Ormawa dan UKM oleh sdra. Aqilla Daffin Afriandhani. Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur poltekkes kemenkes Yogyakarta oleh Dr. iswanto. S. Pd., M. Kes.

Acara inti rapat kerja Ormawa dan UKM tahun 2023 yaitu pembahasan pembuatan kalender Ormawa dan UKM, dan untuk mendata kembali rekening Ormawa dan UKM. Tujuannya agar dapat bekerjasama dengan baik bagi seluruh Ormawa dan UKM dan tidak adanya tabrakan pada saat peminjaman Auditorium Graha Bina Husada dan juga peminjaman zoom Polkesyo sehingga harapannya dapat bersinergi dengan lebih baik lagi dan untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa Polkesyo.

Dilanjutkan dengan pembahasan program kerja Ormawa dan UKM yang di pandu oleh sdri Az Zahra Nur Ainiyah selaku ketua BLM 22/23, serta menyampaikan beberapa informasi tambahan yang disampaikan oleh Ibu Eko Suryati. S. pd, S. Kep, MA. Dijelaskan bahwasanya proker Pengabdian Masyarakat akan dilakukan serentak dengan HMJ disetiap jurusan. Namun pemandu juga menyampaikan untuk memberikan keringanan jika memang melakukan proker Pengabdian Masyarakat sendiri dengan memberikan konfirmasi terlebih dahulu. BLM akan melaksanakan proker Pengabdian Masyarakat bersamaan dengan Polkesyo Mengajar dalam satu waktu, dan menjelaskan bahwa kedua proker tersebut memiliki tujuan yang sama hanya saja target yang berbeda namun tetap pada intinya sama. "Untuk Polkesyo Mengajar targetnya adalah anak SD maupun SMP, dan Pengabdian Masyarakat targetnya adalah dewasa awal sampai lansia" kurang lebih seperti itu yang ketua BEM sampaikan pada kesempatan tersebut. Harapannya agar nantinya bisa mengangkup lebih luas lagi mengenai program tersebut, dari segi usia hingga ilmu yang disampaikan lebih luas nantinya.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Acara selesai lebih awal dari jam yang ditentukan yaitu pukul 11.40. kesan dan pesan yang disampaikan ketua acara pada kesempatan wawancara yaitu " saya senang acara ini berjalan lancar dan selesai lebih awal dari waktunya, tidak banyak kendala dalam acara dan merasa senang karna bisa berkesempatan menjadi ketua pada acara Rapat Kerja 1 Ormawa dan UKM kali ini.

 


writer: Hineshi Saraswati Azra dan Hasna Zuhdiyyah Mumtazah.


Komentar

Postingan Populer