BADAN LEGISLATIF MAHASISWA GELAR MUSYAWARAH BESAR TAHUN 2023 SELAMA 3 HARI BERSAMA ORAMAWA DAN UKM POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

 


Jumat wage, 13 Januari 2023 telah dilaksanakan kegiatan Musyarawarah Besar ORMAWA dan UKM di Auditorium Graha Bina Husada yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Januari 2023. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tahunan Badan Legislatif Mahasiswa Polkesyo yang bertujuan untuk mengkaji dan membahas AD/ART setiap ORMAWA dan UKM di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta agar nantinya dapat menjadi acuan serta dasar hukum bagi Ormawa dan UKM dalam melaksanakan kegiatan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara ini dibuka pada tanggal 13 Januari 2023 oleh Arwanda sebagai master of ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara Pembukaan, Laporan Ketua Panitia serta Sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang di wakilkan oleh Dr Yuni Kusmiyati,S.ST., M.PH selaku Wadir III. Acara dilanjutkan dengan pengesahan SOP kegiatan mahasiswa, pembacaan tata tertib selama persidangan dan mengakaji AD/ART BLM. Pada hari kedua tanggal 14 Januari 2023 Musyawarah Besar dilanjutkan dengan pengkajian AD/ART BEM hingga HMJ dan pada hari ketiga yaitu tanggal 15 januari 2023 kegiatan Musyawarah Besar diisi dengan pengkajian AD/ART HMPS, pengkajian UU PEMIRA dan ditutup dengan pengesahan seluruh AD/ART.

 Musyawarah Besar tahun 2023 diketuai oleh Sinta Insani Amalia dan dihadiri oleh 83 peserta dengan rincian yaitu dari jajaran Direktorat, jajaran Jurusan, dan perwakilan ORMAWA dan UKM. “Sebelum diadakannya Musyawarah Besar telah dilaksanakan terlebih dahulu serangkaian acaranya yaitu Panitia Khusus untuk membahas AD/ART secara internal bersama perwakilan ORMAWA dan UKM sebelum AD/ART disampaikan secara publik pada kegiatan Musyawarah Besar tahun 2023” Tutur Sinta Insani.

Saudari Sinta Insani Amalia selaku ketua acara mengatakan bahwa acara Musyawarah Besar ini sudah berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Harapannya semoga dengan diadakannya Musyawarah Besar ini seluruh ORMAWA dan UKM dapat melaksanakan kegiatan sesuai dasar hukum AD/ART yang telah ditetapkan dan berharap semoga Mubes tahun depan bisa lebih baik dari sebelumnya.

 

Reporter : Devi Septia, Gladys


Komentar

Postingan Populer